Rabu, 06 Mei 2009

cara melindungi komputer anda secara manual

pagi....ohaiyo (heheh biasa so jepang)
ok untuk artikel yang akan saya bagi tuk hari ini saya akan berbagi tips dan trick bagaimana melindungi PC anda secara manual.
kenapa PC mesti di lindungi?(seseorang bertanya)
hmm..bila kita tidak melindungi PC kita, maka semua data privasi kita, kecepatan komputer, baik semua software-software tidak berjalan dengan baik dan kalau kita membiarkan itu terjadi lama-lama, akan mencedarai PC itu sendiri (hehe kek maen bola mencederai huhu :D ).
untuk trick yang pertama :

1. mematikan autorun
apa sih autorun kk? autorun adalah sejenis kode perintah dari komputer kita untuk membaca program,dll yang di anggap baru dan di baca langsung oleh komputer secara otomatis.
(so jadi apa hubungannya?) hmm gini deh secara simple bila kita memasukkan flashdisc ke komputer kita, maka sang PC otomatis kan membaca semua file,program,dll di dalam FD itu. (gimana kalau di FD itu ada virusnya?) nah itu yang jdi masalah,hehe
cara mematikan perintah auto run
buka perintah start --> run --> ketik "gpedit.msc" tnpa tanda kutip -> computer configuration --> system --> turn off autoplay -->enable (pilih all drive)
lakukan perintah itu pada user configuration :D /

2. biasakan settingan komputer bisa membaca hidden file
terkadang virus itu selalu sembunyi dan meng hidden kan filenya. sehingga banyak sekali dari kita yang tidak bisa melihat bahwa PC kita terkontaminasi virus dari FD yang menghiddenkan file virusnya.
untuk menjaga dan mengetahui file yang terhidden dan yang tersembunyi
buka window explorer -> plih menu tool (ada di atas menu) ->folder option -> view ->plih hidden view folder -> hilangkan centang dari hide extension types ma hide operation system

Photobucket

ok broo, mungkin cukup skian tuk kali ini..bila ada yang ingin ditanyakan silahkan konfirmasi or comment di blog ini..:D..

salam hangat

arimurti ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar